Kerabat Khofifah Nonton Bareng di Makassar

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:15 WIB
Kerabat Khofifah Nonton...
Kerabat Khofifah Nonton Bareng di Makassar
A A A
Beragam ekspresi ditunjukkan masyarakat menyambut nama-nama menteri Kabinet Kerja yang dimumumkan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi- JK) kemarin. Seluruh keluarga, kerabat, dan kolega para menteri tersebut menunjukkan ekspresi senang, haru dan bahagia.

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo langsung menerima kiriman bunga ucapan selamat sesaat setelah pengumuman kabinet. Rangkaian bunga ukuran besar sudah tampak di kediama Tjahjo di Jalan Potlot II Nomor 14 Duren Tiga, Jakarta Selatan, tadi malam."Kiriman bunganya baru saja datang," kata salah satu penjaga rumah Tjahjo, Suyono.

Kediaman Tjahjo yang dipenuhi berbagai lukisan dan ornamen lambang-lambang PDIP nampak sepi seusai pengumuman nama menteri kemarin. Menurut Suyono, keluarga Tjahjo sudah bergegas pergi selepas petang, sedangkan di rumah tersebut hanya ada dirinya dan beberapa petugas lainnya.

Sementara itu, keluarga besar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memilih menggelar nonton bareng di Kota Makassar saat Presiden Jokowi memperkenalkan para pembantunya di kabinet tersebut.

"Kami keluarga besar Parawansa sengaja menggelar nonton bareng hanya ingin memastikan spekulasi yang selama ini berkembang. Dan Alhamdulillah, Presiden Jokowi memberikan amanah itu kepada ananda Khofifah," ujar seorang tokoh masyarakat Prof Dr Paturungi yang merupakan paman Khofifah di Makassar, di sela-sela nonton bareng kemarin.

Khofifah sendiri seusai disebutkan namanya sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo kemudian menelepon kerabatnya di Makassar melalui nomor sepupunya Edy Kosasih Parawansa. Secara bergiliran para kerabatnya pun, termasuk sepupu dan keponakannya ikut memberikan ucapan selamat kepada Khofifah.

Tidak lupa, Prof Dr Paturungi Parawansa memberikan nasihat-nasihat dan mendoakan Khofifah agar dalam menjalankan amanah dari presiden itu bisa mengembang tugas-tugasnya.

"Kami di keluarga tidak diberitahukan sama Khofifah karena dikhawatirkan akan berubah lagi. Nanti setelah diumumkan, barulah Khofifah menelepon kami dan ke– rabatnya yang lain," katanya.

Tidak hanya ekspresi haru bahagia, para keluarga dan tetangga juga menyampaikan harapan-harapan kepada menteri yang terpilih. Ini antara lain diungkapkan salah seorang tetangga M Nasir yang terpilih menjadi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Pak Nasir itu orangnya baik, sama tetangga juga baik. Meski memang memiliki banyak kesibukan, namun jika ada waktu pasti kumpul-kumpul sama warga," ujar dr Haryo Teguh yang menempati rumah persis di sebelah rumah Nasir, di Semarang, kemarin.

M Nasir yang juga rektor terpilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang periode 2014-2018 ini tinggal di Jalan Gondang Barat IV No 20 RT03/RW01 Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Sebagai tetangga, Haryo mengaku bangga dan mendukung penuh ditunjuknya M Nasir menjadi menteri. Dia berharap M Nasir dapat menjalankan amanah yang diberikan tersebut."Semoga nanti bisa membawa kemajuan bagi daerah sini, Undip, dan Indonesia pada umumnya. Ya semoga membawa keberkahan lah ya ," tukasnya.

Sementara itu, Ketua RT03/RW01 Kelurahan Bulusan Suwarno mengungkapkan, M Nasir banyak memberikan kesan baik terhadap tetangga sekitar."Sering juga bagi-bagi oleh-oleh kalau habis berpergian. Sebelum ikut pemilihan rektor maupun saat sudah terpilih menjadi rektor juga tidak ada yang berubah dari pribadi Pak Nasir," katanya.

ant
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2722 seconds (0.1#10.140)