Rayakan 1 Syuro Dengan Musik Religi

Minggu, 26 Oktober 2014 - 18:22 WIB
Rayakan 1 Syuro Dengan Musik Religi
Rayakan 1 Syuro Dengan Musik Religi
A A A
YOGYAKARTA - Puluhan warga dan wisatawan yang ber kunjung ke Monumen SO 1 Maret Yog yakarta kompak berjoget ber sama diiringi musik Koes Plus-an yang didendangkan grup band Jogja Plus kemarin.

Sesekali terlihat turis asing yang tengah melintas di kawasan titik nol kilometer turut berjo get sekaligus mengabadikan pentas kemarin. Selain Jogja Plus, sejumlah grup musik lain turut ambil bagian dalam pentas seni Jogja Me mang Istimewa edisi spesial 1 Suro tersebut. ”Yang beraliran Koes Plus-an selain Jogja Plus ju ga ada New Reborn dan Kid Plus. Ada juga band beraliran pop Trygve Band dan Yoben Eling (campursari) yang menghibur dengan music-musik benuansa religi,” ungkap Manajer Pro gram Prakasa Productions Ra hadian Gita Dharmawan selaku EO acara.

Khusus memperingati 1 Muharam atau Suro, gelaran pentas seni Jogja Memang Istimewa diboyong dari halaman Ge dung Dinas Pariwisata DIY ke pelataran Monumen SO 1 Ma ret. Durasi waktu pentas juga cukup lama, yakni mulai puku l 11.00–17.15 WIB. Pentas yang diperuntukkan bagi warga dan wisata secara gratis itu men dapat antusiasme yang luar biasa.

Puluhan warga menyemut di depan panggung hingga ke troto ar di seputaran titik nol kilometer. ”Pentas seni ini mem berikan wahana bagi warga dan wisatawan di seputaran Maliobo ro dan titik nol, agar tidak per lu mencari hiburan live musik ke mana-mana. Kita sengaja suguhkan beberapa genre musik untuk menghibur warga yang hadir,” tutur Gita.

Akhir pekan ini, kawasan Malioboro dan titik nol kilometer menjadi magnet yang menarik kunjungan wisatawan di kawasan Yogyakarta. Puluhan bus pariwisata dan kendaraan bernomor polisi dari luar DIY memadati jalan-jalan utama di Yog yakarta. ”Kami sedang studi tur di Yogya. Kebetulan lewat mo numen SO 1 Maret ini, ternyata ada hiburan musiknya,” ujar siswa studitur asal Pekalongan, Isna.

Muh fauzi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1420 seconds (0.1#10.140)