Berkreasi dengan Menulis

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 22:59 WIB
Berkreasi dengan Menulis
Berkreasi dengan Menulis
A A A
Banyak hal bisa dilakukan dengan menulis, bagi sebagian orang menulis bukan hanya sebagai hobi semata tapi juga sebuah pekerjaan dan juga bagian dari terapi untuk diri sendiri ketika banyak persoalan terjadi dalam hidup. Hal inilah yang mendasari Nuraini Prameita Sari menggeluti karier di bidang menulis dengan menjadi seorang editor dan sesekali menulis puisi dan novel.

"Bagi saya menulis bukan sekadar hobi, tapi juga pekerjaan yang menyenangkan karena sesuai passionsaya. Saya suka menulis karena dapat berbagi inspirasi untuk orang banyak dan dapat mengeksplorasi kreativitas saya dalam menulis berbagai hal. Menulis mendatangkan banyak keuntungan terutama menulis traveling," ujar wanita alumnus Sastra Indonesia UGM ini, kemarin.

Saat ini dirinya sedang hobi membaca blog-blog traveleryang telah keliling Indonesia dan keliling dunia. Dari sana dirinya belajar banyak hal bahwa dengan menulis dapat membawa kita ke mana saja ke belahan negara dan daerah manapun yang kita mau dengan hanya bermodal menulis. Banyak tulisan-tulisan travel writer hebat yang kerap dia baca dan menginspirasinya.

Bagi Meta, sapaan akrab wanita kelahiran Sukabumi ini, bekerja tidak melulu harus terpaku dengan jam kantor, tidak harus berada di dalam ruangan. Bekerja bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan siapa saja dengan bebas. Pekerjaan sebagai penulis serta editor inilah yang membawanya bebas berkelana ke mana pun dia mau, bebas menuangkan berbagai ide kreatif yang ada di kepalanya untuk direalisasikan menjadi sebuah tulisan.

Selain menulis, pekerjaan menjadi editor juga memiliki tantangan tersendiri. Selain merasa beruntung menjadi pembaca naskah pertama sebelum dilempar ke masyarakat umum, menjadi seorang editor membuatnya memahami banyak tentang karakteristik penulis dan setiap hari terus belajar mengedit naskah yang baik.

"Ke depan, saya masih ingin terus menekuni karier sebagai penulis dan editor semoga nantinya saya dapat membuat sebuah buku hasil karya sendiri. Serta mewujudkan cita-cita untuk traveling ke Vienna dan Jerman, negara tujuan destinasi wisata favorit saya. Dua negara ini ingin saya datangi karena memiliki nilai sejarah peradaban yang tinggi dan bangunan arsitektur yang indah," tandasnya.

Windy anggraina


SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7814 seconds (0.1#10.140)