Bocah SD Diduga Dihamili Bapak dan Gurunya

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 17:30 WIB
Bocah SD Diduga Dihamili Bapak dan Gurunya
Bocah SD Diduga Dihamili Bapak dan Gurunya
A A A
SURABAYA - Sungguh tragis nasib Bunga (samaran) bocah sekolah dasar (SD) yang sudah berusia 14 tahun. Bunga hamil lima bulan dan diduga pelakunya adalah bapak kandung dan guru sekolahnya.

Kini kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjungperak. "Kami sudah menerima laporannya dan sekarang sedang kita proses, ada beberapa saksi dan barang bukti yang kita perlukan," kata Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Lily Djafar, Jumat (24/10/2014).

Korban tinggal di kawasan Surabaya utara bersama bapaknya saja. Kedua orang tua korban sudah bercerai.

Tapi sejak kasus ini terungkap, korban yang hamil lima bulan itu berada di shalter khusus dan ditangani jejaring Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pemerhati anak di Surabaya.

"Korban dari keluarga rentan, sering tidak naik kelas. Sebab itu meski 14 tahun masih kelas enam SD," kata Ketua Divisi Data dan Riset, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jatim, Isa Anshori.

Dari hasil pendalaman yang dilakukan LPA terungkap, korban tidak hanya ditiduri bapaknya sendiri, melainkan juga kerap dicabuli oleh gurunya sendiri. Namun kedua pria tersebut saling lempar tanggung jawab setelah tahu korban hamil.

Sementara itu, korban akan tetap ditangani shelter LSM pemerhati anak. Korban memang sudah tidak lagi belajar di sekolah namun tetap memperoleh hak menerima pendidikan formal.

"Pendidikannya saja yang kami ambil alih, jadi tidak sampai dikeluarkan dari sekolah," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)