Ribuan Warga Tumplek di Puncak HUT Bandung ke-204

Minggu, 19 Oktober 2014 - 00:31 WIB
Ribuan Warga Tumplek di Puncak HUT Bandung ke-204
Ribuan Warga Tumplek di Puncak HUT Bandung ke-204
A A A
BANDUNG - Ribuan orang tumplek di sekitar area Balai Kota Bandung, menikmati Caang Festival, yang digelar sebagai puncak HUT Kota Bandung ke-204.

Suasana meriah tampak dari parade kendaraan di Jalan Diponegoro. Lebih dari 100 kendaraan yang sudah dihias berbagai macam bentuk, berjalan beriringan menuju Balai Kota Bandung.

Kendaraan di antaranya berbentuk Jembatan Pasupati, Gedung Sate, burung gagak, monorel, dan kereta api. Semuanya dipasangi lampu agar tampak caang yang dalam bahasa Sunda berarti terang.

Selain itu, ada juga rombongan sepeda dan orang yang sudah dihias berbagai rupa. Beberapa di antaranya, bahkan ada yang berdandan menyeramkan seperti kuntilanak dan mumi.

Warga pun menyambut kegiatan itu dengan antusias. Mereka tumplek di sekitar Jalan Merdeka yang jadi area parade. Jepretan kamera pun ada di sana-sini untuk mengabadikan momen yang ada.

Tak hanya itu, kemeriahan juga ditambah di area dalam Balai Kota Bandung. Berbagai stand kuliner ada di lokasi untuk membuat perut pengunjung kenyang. Panggung besar juga ada di lokasi untuk menambah hiburan bagi warga yang datang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9805 seconds (0.1#10.140)