Akibat Tertimbun Pasir, Seorang Siswa Tewas

Kamis, 16 Oktober 2014 - 15:40 WIB
Akibat Tertimbun Pasir, Seorang Siswa Tewas
Akibat Tertimbun Pasir, Seorang Siswa Tewas
A A A
SUMENEP - Seorang siswa tewas tertimbun pasir saat melakukan penambangan liar di Kampung Sumur Kramat, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/10/2014).

Korban yang diketahui bernama Abdul Holik Husin (17) tercatat sebagai siswa di Madrasah Aliyah Aswajah, Ambunten. Korban yang merupakan warga Desa Panaongan itu tidak bisa menyelamatkan diri ketika pasir runtuh.

Akibatnya, tubuh korban tertimbun pasir sekira 4 meter. Sebenarnya, korban tidak sendirian saat menambang pasir, melainkan bersama dua teman yakni Imam dan Yusuf.

Namun, Imam dan Yusuf berhasil menyelamatkan diri dari runtuhan pasir. Penambangan liar ini baru pertama dilakukan korban. Korban menambang pasir untuk membantu pembangunan jalan kampung.

"Ia (korban) tidak bisa menghindar ketika pasir runtuh saat menambang pasir tak jauh dari rumahnya. Korban langsung meninggal dunia di lokasi," terang warga setempat, Ahmad, saat dikonfirmasi.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi berawal ketika korban bersama temannya menggali pasir di lokasi. Kemudian pasir hasil galian dimasukkan dalam pick up. Namun, secara tiba-tiba bekas galian pasir runtuh dan menimpa korban.

"Korban ikut menambang pasir bersama temannya untuk bahan materiil pembangunan jalan kampung. Penambangan pasir liar sendiri baru pertama dilakukan korban," ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Jaiman, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab dari kematian korban.

"Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti cangkul, keranjang dan mobil pikap yang dipakai untuk mengangkut pasir," paparnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0680 seconds (0.1#10.140)