Surat Anak-anak Jombang untuk SBY dan Jokowi

Minggu, 12 Oktober 2014 - 16:12 WIB
Surat Anak-anak Jombang untuk SBY dan Jokowi
Surat Anak-anak Jombang untuk SBY dan Jokowi
A A A
JOMBANG - Ratusan anak di Jombang, Jawa Timur, menulis surat untuk tokoh nasional termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Acara menulis surat massal itu digelar dalam rangka Hari Pos Sedunia yang jatuh pada 9 Oktober lalu. Acara menulis surat dilakukan di sela-sela Car Free Day di Jalan Raya Wahid Hasyim, Jombang, Minggu (12/10/2014).

Secara bergantian, anak-anak Jombang itu menulis surat untuk SBY dan Jokowi. Beragam harapan dan permintaan disampaikan. Di antara anak-anak itu, ada yang berterima kasih atas pengabdian SBY selama 10 tahun menjadi Presiden RI.

Beragam permintaan disampaikan kepada presiden terpilih Jokowi. Misal, Budi Alamsyah meminta taman di daerah perkotaan diperbanyak. Sementara, Ibnu Sabilillah Putra, dalam suratnya meminta disekolahkan di luar negeri. Rafli, meminta sepeda motor karena orangtuanya tidak mampu membelikan kendaraan roda dua itu.

Lukman Hakim, Koordinator Rumah Baca Gang Masjid yang memfasilitasi acara tersebut, berjanji mengirimkan surat-surat yang ditulis tersebut via pos. Karena, acara ini memang digelar untuk memperingati Hari Pos Sedunia.

"Saya berharap, apa pun yang ditulis masyarakat ini bisa dijadikan referensi untuk membuat kebijakan dalam menentukan arah pembangunan Indonesia ke depan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)