Petik Kelapa, Dua Warga Tewas Terjatuh

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 14:15 WIB
Petik Kelapa, Dua Warga Tewas Terjatuh
Petik Kelapa, Dua Warga Tewas Terjatuh
A A A
KULONPROGO - Dua warga Kulonprogo tewas terjatuh dari atas pohon kelapa ketika tengah memetik buah kelapa, Sabtu (11/10/2014).

Mereka tewas setelah sempat mendapatkan petolongan medis. Minimnya sarana peralatan saat memanjat pohon menjadi faktor pemicu tingginya kasus penderes (pemetik buah kelapa) yang tewas terjatuh.

Korban pertama menimpa Suratman (40) warga Hargomulyo, Kokap. Musibah ini menimpa korban ketika mendapatkan perintah untuk memetik buah kelapa di kebun di kebun milik Ngatijo tetangganya. Saat menjalankan aktivitas memetik kelapa inilah korban terjatuh.

Saat terjatuh, korban masih dalam kondisi sadar. Karena dari telinga korban mengeluarkan darah, korban dilarikan ke RSUD Wates. Namun takdir berkata lain, dan korban akhirnya meninggal dunia.

Musibah serupa juga menimpa Wakidi, (60) warga Banjarharjo Kalibawang. Ketika tengah memetik kelapa di kebunnya, dia terjatuh dari atas pohon setinggi 12 meter. Korban meninggal dunia, di lokasi kejadian.

“Ada dua warga Kulonprogo yang tewas karena terjatuh saat memetik kelapa,” jelas Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu Suharsoyo, Sabtu (11/10/2014).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1517 seconds (0.1#10.140)