Jatuh dari Pohon Kelapa, Surahwi Tewas

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 19:16 WIB
Jatuh dari Pohon Kelapa, Surahwi Tewas
Jatuh dari Pohon Kelapa, Surahwi Tewas
A A A
SUMENEP - Seorang pemanjat pohon kelapa tewas. Korban tewas itu adalah Surahwi (45), warga Dusun Somor Kopi, Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur.

Surahwi jatuh saat memetik kelapa di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/10/2014).

Peristiwa tersebut bermula ketika korban disuruh memetik kelapa oleh pemiliknya. Korban langsung melaksanakan permintaan itu. Maklum, pekerjaan korban memang sebagai pemanjat pohon kelapa.

Awalnya tidak ada persoalan, dengan cepat korban memanjat pohon kelapa dan memetik buahnya. Namun, secara tiba-tiba korban jatuh. Warga setempat yang mengetahui hal itu langsung membawa korban ke tenaga medis setempat.

Ini dilakukan untuk menyelamatkan jiwa korban. Pasalnya, lukanya terlihat parah. Namun, nasib berkata lain, korban mengembuskan napas terakhir.

"Nyawa korban tidak tertolong lagi usai dibawa ke tenaga medis yang ada di desa. Memanjat pohon kelapa memang pekerjaan korban. Setiap berhasil memetik 100 buah kelapa, upahnya 40 buah. Jadi upahnya bukan uang, melainkan buah kelapa," terang salah seorang warga, Arif.

Kini, jenazah korban sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0425 seconds (0.1#10.140)