Penipu 4 Calon TKW Lewat Facebook Ditangkap saat Kencan

Minggu, 05 Oktober 2014 - 21:00 WIB
Penipu 4 Calon TKW Lewat Facebook Ditangkap saat Kencan
Penipu 4 Calon TKW Lewat Facebook Ditangkap saat Kencan
A A A
SLEMAN - Pelaku penipuan terhadap empat TKW lewat facebook ditangkap saat kencan dengan pacarnya.Pelaku yaitu Siti Maesaroh (24) warga Karangploso Jambu Tugu, Trenggalek, Jawa Timur.

Menurut Kasatreskrim Polres Sleman AKP Alaal Prasetyo, dari hasil penyelidikan yang dilakukan beberapa hari, pelaku berhasil ditemukan pada Sabtu 4 Oktober di daerah Magelang, Jawa Tengah.

"Saat ditangkap, pelaku penipuan terhadap empat TKW ini tengah kencan bersama pacarnya di salah satu hotel di Magelang," ungkapnya.

Setelah dibawa ke Polres Sleman dan dilakukan pemeriksaan, dari hasil penipuannya, pelaku berhasil mendapatkan uang sebanyak Rp70 juta.

Uang hasil penipuan digunakan untuk bersenang-senang seperti menginap di hotel dan membelikan pakaian kepada pacarnya.

"Barang bukti yang disita berupa buku tabungan, kartu ATM, tas, dua potong kemeja dan celana panjang yang dibeli untuk pacar pelaku dari hasil uang kejahatannya," paparnya.

Dari kasus penipuan yang dilakukan, pelaku dijerat dengan pasal 378 junto 372 KUHP. Selama proses hukum masih ditangani kepolisian, penahanan pelaku dititipkan di tahanan wanita Polsek Sleman.

Sebelumnya empat TKW dari wilayah DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur telah menjadi korban penipuan yang menjaring TKW ke Malaysia melalui jejaring sosial facebook.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7460 seconds (0.1#10.140)
pixels