Warga Tegal Antre Kupon Daging Kurban

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 14:28 WIB
Warga Tegal Antre Kupon Daging Kurban
Warga Tegal Antre Kupon Daging Kurban
A A A
TEGAL - Ratusan warga antre pembagian kupon daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (4/10/2014). Pembagian kupon tersebut dijaga puluhan personel kepolisian untuk mengantisipasi kericuhan.

Warga sudah berdatangan beberapa jam sebelum pembagian kupon dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka kemudian antre dari mulai pelataran masjid agar bisa mendapatkan kupon yang dibagikan panitia. Panas matahari yang mulai menyengat tak menyurutkan mereka untuk berdesak-desakan menunggu antrean. Tak sedikit dari warga membawa serta anak mereka yang masih balita.

"Tiap tahun selalu ikut antre agar bisa makan daging kambing," kata Wartinah (52) warga Martoloyo, Kota Tegal, Sabtu (4/10/2014).

Puluhan polisi dari Polres Tegal Kota terlihat melakukan penjagaan di sejumlah sudut masjid. Selain mengatur antrean warga, polisi juga menutup akses jalan di depan masjid untuk kendaraan roda empat selama pembagian.

KBO Sabhara Polres Tegal Kota Iptu Prastowo mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 45 personel dari berbagai satuan. "Paling banyak dari Sabhara, ada 20 personel. Lainnya ada yang dari Lantas," terangnya, Sabtu (4/10/2014).

Penerjunan personel dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan karena banyaknya warga yang antre. Pada tahun-tahun sebelumnya antrean kerap diwarnai kericuhan. "Tahun ini lebih tertib karena kita usulkan ada pagar pembatas," imbuh Prastowo.

Ketua Pengurus Masjid Agung Kota Tegal Ahmadi mengungkapkan, terdapat 1.000 kupon daging kurban yang dibagikan ke warga. Kupon nantinya ditukarkan untuk mengambil daging kurban setengah kilogram seusai pelaksanaan shalat Idul Adha besok. "Tidak hanya untuk warga dari Kota Tegal, tapi juga dari Kabupaten Tegal," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3565 seconds (0.1#10.140)