Wapres Apresiasi Gubernur Sumsel Dalam Penyelenggaraan MTQ Internasional

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 22:50 WIB
Wapres Apresiasi Gubernur Sumsel Dalam Penyelenggaraan MTQ Internasional
Wapres Apresiasi Gubernur Sumsel Dalam Penyelenggaraan MTQ Internasional
A A A
PALEMBANG - Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin beserta seluruh pejabat/staf atas penerimaan yang hangat dalam kunjungan pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional Sumsel 2014 di Palembang beberapa waktu lalu.

Ungkapan terimakasih tersebut disampaikan langsung Wapres melalui surat kepada Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Irene Camelyn S melalui Kepala Bagian Penerangan dan Pemberitaan di Biro Humas & Protokol Pemprov Sumsel Heryandi Sinulingga di ruang kerjanya, Jumat (3/10/2014).

Dalam surat dengan No. B-1—9/Seswapres/KK.01/09/2013 dari Kementerian Sekretariat Negara RI, Sekretariat Wakil Presiden, Sekretaris Wapres RI Mohamad Oemar, mengucapkan terimakasih dengan suksesnya kunjungan kerja bapak Wapres RI berserta Ibu Hj Herawati Boediono dalam MTQ Internasional di Palembang seperti dalam rilis yang dikirim ke Sindonews, Jumat (3/10/2014).

Seperti diketahui Indoensia menjadi juara umum dalam MTQ Internasional tersebut, kafilah Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh tangkai perlombaan dengan menyabet juara pertama dalam even yang terpusat di Palembang Sport And Convention Center ini.

Dari hasil keputusan dewan hakim dan juri, dalam tangkai perlombaan Tilawatil Quran, H Bangun Syahraya dengan nilai 97,95 mampu mengungguli peserta dari Thailand dan Lebanon dengan nilai 97,95.

Begitu pula untuk qariah Indonesia lainnya, Miftahul Jannah yang mendapatkan nilai tertinggi 95,76. Sedangkan perwakilan Indonesia lain yang turun di tangkai Tahfizd Quran, Kgs Rasyid Siddiq lagi-lagi mengungguli peserta lainnnya.

Koordinator Dewan Hakim Said Akil Al Munawar mengatakan, hasil ini sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim MTQ Internasional nomor 01/KEP.DH/MTQ-Internasional/2014 dan tidak bisa diganggu gugat.

Dewan Hakim yang terdiri dari Arab Saudi yang diwakili oleh Al Zahrani Salem Ghormallah, Sayed Abdel Magid dari Mesir dan Samih Ahmad Khaled At Hanneh dari Yordania.

Lalu, Abdul Rashid Sheika Sufi dari Qatar, H Abd R Ajid Mohd Salleh dari Brunei Darusalam dan H Azhari bin Othman dari Malaysia. Enam Dewan Hakim yang diketuai Said Aqil Al Munawar itu, mematahkan anggapan manipulasi nilai pemenang MTQ Internasional.

Dari cabang Qori Tilawah, Bangun menyingkirkan Pranon Mustafa dari Thailand di urutan kedua dengan nilai 92,50, diikuti Zakaria Traboulsi dari Libaon dengan nilai 92,33 serta Numan M Pimbayabaya dari Filipina dan Ali Salah Ali Omar Khalil dari Bahrain dengan masing-masing nilai 91,83 dan 91,16.

Pada qoriah tilawah, Miftahul Jannah berhasil mengungguli Hanimzah dari Malaysia dengan nilai 89, diikuti Hasnae Khoulali dari Maroko di posisi kedua dengan nilai 88,08, Amal Nazirah Binti H Asmat dari Brunei Darussalam dengan nilai 85,83 dan Nurul Huda Binti Khamsani dari Singapura yang hanya mendapat poin 84,33.

Pada cabang Tahfiz, Kgq Rasyid Siddiq di posisi pertama dengan nilai 99,67 diikuti Esfahania Mostafa Bin Mahmood dari Iran dengan nilai 98,67 dan Mohamed Maher Aqbdelmeguid Abdelaziz dari Mesir yang menempel ketat dengan poin 98,08.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)