Wagub Riau Suka Menghilang

Senin, 29 September 2014 - 12:22 WIB
Wagub Riau Suka Menghilang
Wagub Riau Suka Menghilang
A A A
PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atau akrab dipanggil Andi Rahman, mendadak suka menghilang pasca ditetapkannya Gubernur Riau Annas Maamum jadi tersangka KPK.

Hari ini, Andi kembali tidak menghadiri apel di Kantor Gubernur. Padahal, pasca penangkapan Annas Mamaun, Andi otomatis akan mengambil kendali roda pemerintahan.

Ketidak hadiran Andi yang saat ini juga sedang terlilit kasus suap SKK Migas, saat dirinya masih menjabat anggota DPR Komisi VII, membuat apel seperti hambar.

Para PNS di lingkungan Pemprov Riau, bertanya-tanya ke mana Wakil Gubernur Riau? Padahal, kehadiran wagub sangat diharapkan untuk memberi semangat pegawai, setelah Gubernur Riau ditangkap KPK.

"Kepada wagub ya, padahal kita semua membutuhkan arahan. Seharusnya beliau ada untuk memberi kita semangat," kata salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya, ditemui usai upacara, Senin (29/9/2014).

Ketidak hadiran Wagub Riau dalam apel kerja, bukan kali ini saja, pada Jumat lalu, atau pasca penangkapan Annas, Wagub juga menghilang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Zaini Ismail menjelaskan ketidakhadiran Wagub untuk kedua kalinya, karena ada kesibukan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pak Wagub ada di Pekanbaru. Tapi dia ada kesibukan. Walau tanpa beliau, kami pastikan roda pemerintah tetap bisa jalan, kan ada saya dan pejabat SKPD," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)