Pembobol Mesin ATM di Garut Orang Lama

Kamis, 25 September 2014 - 16:38 WIB
Pembobol Mesin ATM di Garut Orang Lama
Pembobol Mesin ATM di Garut Orang Lama
A A A
GARUT - Pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik salah satu bank di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Garut merupakan orang lama. Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi mengatakan, modus operandi yang dilakukan pelaku tidak jauh berbeda dengan sejumlah kasus pembobolan ATM di Garut sebelumnya.

"Dari hasil rekaman video CCTV, kami sudah mengetahui ciri-cirinya. Dia bukan orang baru, melainkan orang yang selama ini kami cari. Pelaku pada kasus yang sekarang ini kami duga sebagai pembobol mesin ATM beberapa waktu lalu,” kata Dadang, Kamis (25/9/2014).

Kendati demikian, Dadang enggan membeberkan detail ciri pelaku berikut peralatan yang digunakan untuk merusak mesin ATM. Selain ATM di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, dia membenarkan satu unit mesin ATM lain di Kecamatan Bayongbong pun ikut dirusak.

"Dalam rekaman CCTV itu, jeda waktu antara percobaan pembobolan kedua ATM ini hanya sekitar satu jam. Peristiwa pertama terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, sementara yang kedua pada pukul 03.00 WIB dini hari. Ciri-ciri pelakunya masih sama," ujarnya.

Aparat kepolisian pun telah mencoba menghadirkan vendor berikut perwakilan kedua bank yang memiliki masing-masing mesin ATM tersebut. Setelah diperiksa, tidak ada uang yang hilang.

"Kasus ini murni percobaan pembobolan. Pihak bank berikut vendornya sudah kami hadirkan ke dua lokasi berbeda. Tidak ada uang yang hilang. Uangnya masih tersimpan dalam brankas mesin ATM," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, adanya perusakan mesin ATM baru dapat diketahui sekitar pukul 07.00 WIB pagi hari. Sejumlah warga curiga ketika mesin ATM di Jalan Otista Kecamatan Tarogong rusak.

Di waktu yang sama, satu unit mesin ATM milik bank lain di wilayah Kecamatan Bayongbong juga dilaporkan rusak. Tingkat kerusakan ATM ini mirip dengan yang terjadi pada unit ATM di Jalan Otista.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5108 seconds (0.1#10.140)