Gudang Mall Panakukkang Terbakar, Ratusan Karyawan Panik

Senin, 22 September 2014 - 02:15 WIB
Gudang Mall Panakukkang Terbakar, Ratusan Karyawan Panik
Gudang Mall Panakukkang Terbakar, Ratusan Karyawan Panik
A A A
MAKASSAR - Gudang Mall Panakukkang yang terletak di bagian belakang (Hypermart) lantai I Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakukkang terbakar.

Ratusan karyawan dan pengunjung panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri yang terjadi sekira pukul 20.00, Wita, Minggu (21/9/2014).

Kebakaran yang nyaris membakar gedung berlantaikan 4 pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar ini menjadi tontonan oleh sejumlah pengunjung.

Api yang diduga berasal dari gudang dan dipenuhi kardus mengakibatkan kepulan asap yang keluar dari gedung.

Salah seorang Satpam Mall Panakukkang, Korfinus Muspin, mengatakan api terlihat dari gudang penyimpanan. Tidak lama, suara jeritan kebakaran mewarnai seluruh gedung dan berhamburan keluar.

"Tidak ada sirine berbunyi, hanya teriakan kebakaran," kata Satpam yang bertugas di parkiran belakang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, mengatakan kondisi gedung MP membuat petugas pemadam kewalahan, pasalnya pengelola tidak koperatif terhadap pemadaman membuka pintu dan takut akan penjarahan dan perampokan.

"Seharusnya ada pengelola, memandu kita untuk pemadaman. Pengelola melarang kita membobol temboknya tapi sudah kita lakukan dan api sudah dapat dikendalikan dari gudang tumpukan kartu," kata Imran.

Menurut Imran, untuk kebakaran itu, pihaknya mengerahkan sebanyak enam unit armada. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut namun dugaan, kata Imran, adalah puntung rokok.

Di lokasi kejadian, sejumlah aparat Polsekta Panakukkang melakukan olah TKP dengan memasang garis Police Line.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)