Persiapan MTQ Internasional 2014 Terus Dimatangkan

Senin, 15 September 2014 - 23:38 WIB
Persiapan MTQ Internasional 2014 Terus Dimatangkan
Persiapan MTQ Internasional 2014 Terus Dimatangkan
A A A
PALEMBANG - Persiapan penyelenggaran MTQ Internasional 2014 di Palembang terus dimatangkan. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang turun langsung memimpin rapat persiapan dengan panitia besar MTQ Internasional, Senin (15/9/2014) di Griya Agung Palembang.

Ketua Penyelenggara MTQ internasional yang juga Asisten Kesejahtraan Rakyat Ahmad Najib juga terlihat hadir bersama panitia besar yang terdiri dari elemen masyarakat serta even organizer penyelenggaran MTQ Internasional.

Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, rapat persiapan ini merupakan hal yang penting, mengingat even ini merupakan even besar. Sumsel sangat terbiasa menyelenggarakan even multinasional ini, namun persiapannya harus dimatangkan.
Gubernur menegaskan untuk mengantisipasi maraknya virus ebola yang beredar saat ini. Panitia akan menyiapkan thermoscaner untuk mengantisipas hal - hal yang tidak diinginkan.

Disamping itu, kata dia, pengamanan objek vital juga dilakukan di lokasi acara, tempat hiburan, tempat keramaian. Setidaknya 327 personel kepolisian akan diturunkan untuk mengamankan pagelaran MTQ yang berpusat di Palembang Sport And Convention Centre.

Sementara itu untuk hakim penjurian akan menginap di Hotel Arista dan para peserta menginap di Hotel Aryaduta Palembang.

Saat pagelaran dibuka pada 23 September oleh Wakil Presiden Boediono ini juga akan diisi oleh berbagai expo.

Saat ini tercatat 75 stan pameran yang rencananya mulai dari 22 September 2014. Pihak panitia telah menyiapkan sebanyak 3.532 undangan.

Sebelum bertolak ke Korea untuk menghadiri pagelaran Asian Games, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin juga melakukan gladi kotor persiapan MTQ Internasional guna lebih mematangkan lagi persiapan penghelatan akbar ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)