Penutupan Bandara Juanda Belum Final

Selasa, 09 September 2014 - 08:06 WIB
Penutupan Bandara Juanda...
Penutupan Bandara Juanda Belum Final
A A A
SURABAYA - Rencana penutupan Bandara International Juanda Surabaya di Sidoarjo belum final. Meski pada tanggal 26-30 September akan ada pesawat militer yang memenuhi parkir bandara Juanda dalam rangka HUT TNI ke-69.

"Untuk waktu penutupan belum final. Kami belum bisa pastikan," kata Staf Humas PT Angkasa Pura I, Pengelola Bandara International Juanda Surya Eka, saat dihubungi, Selasa (9/9/2014).

Eka membenarkan, bahwa pada tanggal tersebut ada latihan dalam rangka HUT TNI ke-69. Namun, untuk penutupan atau tidak, saat ini masih dibahas di Jakarta, bersama Kementrian Pertahanan (Kemenhan), Kementrian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Angkasa Pura I melalui GM PT Angkasa Pura Trikora Harjo.

"Kalau penutupan belum ada jadwal pasti, tapi kalau tanggal itu ada latihan, iya. Yang jelas jadwalnya belum pasti. Termasuk nanti teknisnya seperti apa," tambahnya.

Dia juga meminta untuk lebih pastinya, menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini adalah kemenhan dan kemenhub. "Lebih lanjut silahkan konfirmasi ke sana. Yang saat ini sedang ada rapat terkait hal ini," ujarnya singkat.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Bandara International akan ditutup sementara. Pada tanggal 26-30 September TNI akan menggelar latihan secara parsial.

TNI mulai menggelar latihan gabungan pada 1-4 Oktober. Latihan milier dilakukan pukul 07.00 Wib-14.00 WIB. Kemungkinan besar bandara juanda akan benar-benar ditutup pada tanggal 3-4 Oktober 2014.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)