Bayi Laki-laki Dibuang di Jalan

Senin, 08 September 2014 - 19:53 WIB
Bayi Laki-laki Dibuang di Jalan
Bayi Laki-laki Dibuang di Jalan
A A A
DENPASAR - Warga Denpasar dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi tersebut dibuang pelaku di sekitar Jalan Gunung Kapur Gang 2, Monang Maning, Denpasar Barat.

"Bayi itu dibawa seorang warga ke sini, Minggu 7 September malam, kondisinya sangat lemah dan mengalami sesak napas," ujar H Sulini, bidan yang pertama menangani bayi saat dihubungi wartawan, Senin (8/9/2014).

Bayi malang itu dibawa ke kliniknya oleh seorang warga bernama Siti. Saat ditemukan, bayi itu dimasukkan dalam tas dan dalam posisi telungkup.

Akibatnya, bayi mengalami sesak napas, kemungkinan kurang pasokan oksigen karena berada dalam tas berukuran kecil. "Tali pusarnya belum dipotong dan terlilit di leher," jelas dia.

Melihat kondisinya yang lemah, bayi tersebut diberi pertolongan awal berupa oksigen dan dibersihkan serta diberi lampu penghangat. Lalu, bayi dibawa ke RSUD Wangaya Denpasar untuk perawatan lebih lanjut.

Diperkirakan, bayi itu baru dilahirkan mengingat saat pertama kali dibawa warga ke klinik, masih terdapat bercak darah pada tubuhnya.

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Wangaya Dwi Wahyuning Kristiansanti membenarkan telah menerima bayi laki-laki yang memiliki berat 3 kg dan panjang 47 cm ini.

"Saat ini kondisinya membaik dari sebelumnya, masih dalam perawatan inkubator di ruang Perina," sambungnya.

Atas temuan bayi ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Sosial untuk penanganan selanjutnya. Sementara, warga yang menemukan bayi berkeinginan mengadopsi. Namun, kewenangan soal boleh tidaknya bayi tersebut diadopsi ada pada pihak terkait seperti Dinas Sosial.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)