Ridwan Kamil Ingin Bertemu Pemilik Akun @kemalsept

Senin, 08 September 2014 - 15:34 WIB
Ridwan Kamil Ingin Bertemu Pemilik Akun @kemalsept
Ridwan Kamil Ingin Bertemu Pemilik Akun @kemalsept
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan keinginannya bertemu pemilik akun @kemalsept. Seperti diketahui, dalam kicauannya pekan lalu, akun @kemalsept menghina Kota Bandung dan Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, hingga saat ini dia belum membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian terkait kicauan @kemalsept yang menghujat dirinya.

"Pak Kapolrestabes sudah menyampaikan, tanpa ada laporan sudah ada laporan dari warga. Jadi Pak Kapolres mem-follow up laporan warga Bandung," jelasnya kepada wartawan, Senin (8/9/2014).

Menurutnya, laporan polisi akan segera dibuat setelah pihaknya berkonsultasi lebih lanjut dengan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi.

"Saya ingin bertemu dengan anaknya (@kemalsept). Saya akan melaporkan tapi kalau bisa bukan pidana, tapi dikenakan sanksi sosial," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, selama ini dirinya sering di-bully dalam media sosial. Namun, tindakan tegas dengan rencana melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian dilakukan sebagai pembelajaran terhadap masyarakat terutama anak muda.

"Jadi bukan reaktif, tapi ini sebagai pelajaran. Kebetulan akun ini (@kemalsept) yang dipilih menjadi pelajaran. Apalagi follower (twitter) saya banyak, jadi memberi pesan mari menggunakan media sosial dengan santun," tuturnya.

Dia menilai, jika hal tersebut terus dibiarkan, dikhawatirkan akan melahirkan nilai-nilai negatif terhadap perilaku masyarakat terutama anak muda di Kota Bandung. "Kalau warga Bandung harus cerdas, santun, dan bertanggung jawab."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8002 seconds (0.1#10.140)