RK Ingin Pemilik Akun @kemalsept Dihukum Jadi Tukang Sapu

Sabtu, 06 September 2014 - 20:21 WIB
RK Ingin Pemilik Akun @kemalsept Dihukum Jadi Tukang Sapu
RK Ingin Pemilik Akun @kemalsept Dihukum Jadi Tukang Sapu
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengaku geram atas perbuatan pemilik akun Twitter @kemalsept yang telah menghujatnya dengan sebutan "kunyuk". Selain RK, akun tersebut juga menghujat Kota Bandung dengan sebutan kota "perek".

Meski berniat melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian, namun RK berharap agar pemilik akun dihukum secara sosial dan tidak di penjara sesuai ketentuan KUHP.

"Pada dasarnya saya tidak suka kalau dihukum pidana. Kecuali dihukum sosial," tutur RK, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (6/9/2014).

Salah satu hukuman sosial yang bisa diterapkan terhadap pemilik akun @kemalsept adalah menjadikannya sebagai relawan kebersihan Kota Bandung. "Bisa jadi penyapu jalanan atau tukang barangkal (pemulung barang bekas)," terangnya.

Namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti siapa pemilik akun tersebut. Pihaknya berencana akan mencari tahu terlebih dahulu sosok pemilik akun, sebelum secara resmi melaporkannya ke kepolisian.

"Kesal ada, geram ada. Kalau kritik mengenai kinerja, saya ayo-ayo saja. Tapi ini sudah menyerang pribadi, jadi kita ikuti saja peraturan yang ada," pungkasnya. ‎
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7612 seconds (0.1#10.140)