Kandang Terbakar, Sapi Limosin Terpanggang

Kamis, 04 September 2014 - 14:53 WIB
Kandang Terbakar, Sapi Limosin Terpanggang
Kandang Terbakar, Sapi Limosin Terpanggang
A A A
SAMPANG - Sebuah kandang sapi milik Abdullah, warga Desa Petarongan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ludes dilalap api. Akibatnya, seekor sapi limosin mati terpanggang.

Kejadian ini membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Pasalnya, harga seekor sapi limosin ditaksir senilai Rp15 juta. Sedangkan untuk mendirikan kandang sapi lagi membutuhkan biaya Rp15 juta.

Peristiwa kebakaran sendiri diketahui pertama kali oleh sang pemilik tadi malam. Saat itu, ketika korban keluar dari rumah sudah melihat kobaran api dari arah kandang sapi miliknya.

Kemudian korban berusaha menyelamatkan dua ekor sapi limosin yang ada dalam kandang. Namun, Abdullah hanya berhasil menyelamatkan satu ekor sapi. Sedangkan satu ekor sapi lainnya tidak bisa diselamatkan, karena kobaran api cepat membesar.

"Api cepat membesar karena kencanganya tiupan angin. Selain itu, bahan dasar kandang terbuat dari bahan yang gampang terbakar seperti kayu dan bambu. Akibatnya seekor sapi saya mati," terang Abdullah, Kamis (4/9/2014).

Menurut Abdullah, peristiwa kebakaran ini menyebabkan dirinya mengalami kerugian sekitar Rp30 juta. Kini, ia hanya bisa meratapi nasib yang baru dialami. Pihaknya berharap ada uluran tangan dari pemkab setempat untuk meringankan bebannya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3724 seconds (0.1#10.140)