Besok, Pendaftaran CPNS Samarinda Dibuka

Selasa, 02 September 2014 - 12:01 WIB
Besok, Pendaftaran CPNS Samarinda Dibuka
Besok, Pendaftaran CPNS Samarinda Dibuka
A A A
SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada Rabu 3 September 2014. Untuk memudahkan informasi, Pemkot Samarinda menyediakan website yang bisa diakses di www.bkd.samarindakota.go.id.

Untuk pendaftaran CPNS kali ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Samarinda Aji Syarif Hidayatullah menyebutkan dari 51 jabatan yang dibutuhkan, lowongan yang dibuka untuk sebanyak 125 orang, disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan.

“Sedangkan untuk formasi pendidikan terendah, kami masih membuka kesempatan bagi Sekolah Pertanian Menangah Atas (SPMA) dan Diploma Tiga,” katanya, kepada wartawan, Selasa (2/9/2014).

Dia menjelaskan, untuk pendaftaran CPNS kali ini, Pemkot Samarinda lebih banyak menerima untuk lowongan formasi tenaga teknik, seperti Teknik Sipil, listrik dan Teknik lingkungan.

”Kendati kita juga masih membuka lowongan untuk formasi lainnya, seperti di bidang kesehatan, perhubungan, ketahanan pangan, dan penanaman modal,” sebutnya.

Termasuk, membuka kesempatan untuk kualifikasi pendidikan S1 semua jurusan, untuk ditempatkan di Dinas Kesejahteraan Sosial, Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pemberdayaan Perempuan.

Untuk proses pendaftaran, kata Syarif, tetap dilakukan secara online melalui portal panselnas www.panselnas.menpan.go.id dengan memasukan nomor NIK, KTP, Nama, alamat email, dan instansi yang dilamar.

Pengumuman di website BKD Samarinda dimaksudkan untuk mengingatkan kepada calon pelamar dalam memastikan secara detail satuan kerja yang dibutuhkan sesuai kualifikasi pendidikan.

“Masa pendaftaran selama 14 hari terhitung sejak Rabu 3 September,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2330 seconds (0.1#10.140)