Amankan Even Internasional Polda Bali Dibantu Pecalang

loading...
Amankan Even Internasional Polda Bali Dibantu Pecalang
Amankan Even Internasional Polda Bali Dibantu Pecalang
NUSA DUA - Polda Bali mengerahkan 2/3 personelnya untuk menjaga keamanan even Internasional United Nations Alliance of Civilization (UNAOC) yang berlangsung selama pada 29-30 Agustus 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu menjelaskan bahwa pengamanan UNAOC tidak hanya dari Polda maupun TNI, tapi juga dari Pecalang (petugas keamanan lingkungan adat).

“Pengamanan kali ini kami juga dibantu oleh pecalang, kami sangat terbantu adanya pecalang ini. Bahkan mereka lebih pintar dari kami, karena mereka ini selalu berlatih,” paparnya.

Untuk pengamanan pelaksanaan pengamanan UNAOC ini, kata dia, menggunakan prosedur tetap VVIP, yang hadir dalam acara internasional merupakan pimpinan negara, seperti halnya President Timur Leste, tentunya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.



“Sekjen PBB pun akan hadir dalam acara ini, untuk itu kami akan menjaga pengamanan UNAOC yang ke-6 ini,” ungkapnya usai mengikuti Apel Gelar Pasukan, di Nusa Dua, Badung, Senin (25/8/2014).

Benny Mokalu mengatakan, setiap kegiatan delegasi dari dari landing, sampai ditempat penginapan, akan dikawal dan dijaga ketat.

“Kita perlu waspada, jangan sampai nanti kita kecolongan, yang perklu diwasapadai oknum-oknum yang tidak bertangung jawab,” ujarnya.



Saat ini kondisi di Bali sangat kondusif, namun masih ada yang perlu waspadai, “Indikasi radikal itu tetap ada, karena Indonesia menjadi ancaman bagi kelompok tertentu yang tidak bertanggungjawab,” papar Benny Mokalu.

Apabila ada oknum yang mencurigakan, imbuh Benny Mokalu akan langsung ditebas.”Kita akan menebas oknum yang membuat acara ini kacau,” ucapnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top