Polisi Periksa Kejiwaan PRT Pembunuh Bayi di Riau

Selasa, 19 Agustus 2014 - 20:29 WIB
Polisi Periksa Kejiwaan PRT Pembunuh Bayi di Riau
Polisi Periksa Kejiwaan PRT Pembunuh Bayi di Riau
A A A
PEKANBARU - Pemeriksaan secara intensif terhadap Yulia alias Dona, pembantu rumah tangga (PRT) yang menculik dan membunuh bayi majikannya Jeannette Gracya Candrio pada 25 Juli lalu terus dilakukan.

PRT ini diperiksa kejiwaannya oleh Tim Psikologi Polda Riau dan tim dari Universitas Islam Negeri Riau. Hasilnya baru diketahui dalam satu atau dua hari belakangan.

Kabag Psikologi Polda Riau Kompol Novian Susilo mengatakan, pemeriksaan kejiwaan terhadap Yulia dilakukan untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut.

Karena belakangan Yulia kerap berbelit-belit dalam memberikan keterangan kepada petugas penyidik Polresta Pekanbaru. Selain itu, kata Novian, pembunuhan yang dilakukan pembantu rumah tangga ini tergolong sadis.

“Pemeriksaan yang dilakukan selama tiga jam dengan melakukan beberapa tes dan wawancara kepada Yulia belum mendapatkan hasil psikologi. Tim masih memerlukan waktu lain untuk menyelidiki apakah yang disampaikan tersangka betul, “ kata Novian.

Menurut Novian, untuk menguji kejujurannya tim butuh satu koreksi dan analisa psikologi. Dalam satu atau dua hari ini akan keluar hasil tes kejiwaan dari Yulia.

Setelah selesai diperiksa Yulia kembali diantar ke ruang tahanan Mapolresta Pekanbaru.
Polresta Pekanbaru, kata dia, sudah menyurati pihak keluarga Yulia di kampung halamannya di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Namun sampai Selasa sore pihak keluarga belum satupun yang datang menjenguk Yulia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)