Bendera Bintang Kejora Berkibar di Dalam Kampus

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 14:20 WIB
Bendera Bintang Kejora Berkibar di Dalam Kampus
Bendera Bintang Kejora Berkibar di Dalam Kampus
A A A
MANOKWARI - Sebuah Bendera Bintang Kejora, Jumat pagi (15/8/2014) berkibar dalam lokasi kampus Universitas Negeri Papua, Manokwari, Papua Barat.

Bendera ini diikat di sebuah kayu dan ditancapkan pada tower Telkomsel setinggi 50 meter yang terletak dalam halaman kampus.

Bendera yang berukuran satu kali dua setengah meter ini berkibar tepat di belakang ruang Presma-Presidium Mahasiswa Kampus Unipa dan baru diturunkan saat siang hari.

Setelah mendapat laporan beberapa anggota Polres Manokwari tiba di lokasi. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak dan hanya memantau situasi.

Kejadian ini pertama kali diketahui saat aktivitas kuliah mulai berjalan. Mahasiswa pun mulai memenuhi badan jalan dekat dengan lokasi pengibaran. Bahkan beberapa diantaranya sempat mengabadikan kejadian tersebut dengan kamera.

Setelah beberapa jam berkibar, Bendera Bintang Kejora ini akhirnya diturunkan dan langsung diamankan polisi.

Sejumlah mahasiswa lain yang kesal dengan aksi tersebut nyaris meluapkan emosinya kepada wakil presiden mahasiswa yang menurunkan bendera.

Menurut salah seorang mahasiswa, Bendera Bintang Kejora yang merupakan bendera organisasi Papua Merdeka ini harus dihormat sebelum diturunkan.

Beruntung Wakil Presiden Mahasiswa Unipa ini berhasil dievakuasi dengan mobil keluar area kampus.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas kejadian ini. Namun dugaan kuat Bendera Bintang Kejora ini dikibarkan sejak Jumat subuh.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)