Bendera Bintang Kejora Berkibar di Samping Mapolda Papua

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:34 WIB
loading...
Bendera Bintang Kejora Berkibar di Samping Mapolda Papua
Enam orang mahasiswa Papua nekat mengibarkan bendera Bintang Kejora di samping Markas Polda Papua di halaman Gor Cendrawasi, Rabu (1/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Enam m ahasiswa nekat mengibarkan bendera Bintang Kejora di halaman GOR Cenderawasih yang bersebelahan langsung dengan Mapolda Papua , Rabu (1/12/2021).

Pengibaran bendera terlarang itu untuk memperingati hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka ke-60 yang dirayakan tanggal 1 Desember setiap tahunnya.

Bendera Bintang Kejora Berkibar di Samping Mapolda Papua

Baca juga: 6 Orang Kibarkan Bintang Kejora Saat Panglima TNI Kunjungi Papua

Bukan itu saja, ke enam mahasiswa itu juga sempat melakukan long march dari GOR Cenderawasih lalu melintas di depan Mapolda Papua sambil membentang spandung yang bertuliskan “Self Determination For West Papua dan Stop Militerisme In West Papua”.

Melihat kejadian itu, anggota Polisi yang siang itu bertugas di Pos Mapolda Papua langsung menggiring sekelompok pemuda tersebut dan mengamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Sepak Terjang Polwan Cantik Bongkar Sindikat Gendam Lintas Provinsi



Di hari yang sama, pada kunjungan Perdana Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Papua, diwarnai dengan Pengibaran Bendera Bintang Kejora yang Berkibar di halaman GOR Cenderawasih pukul 12.45 WIT.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3745 seconds (11.252#12.26)