Warga Keracunan Setelah Makan di Acara Pernikahan

Minggu, 10 Agustus 2014 - 10:22 WIB
Warga Keracunan Setelah Makan di Acara Pernikahan
Warga Keracunan Setelah Makan di Acara Pernikahan
A A A
BANGKALAN - Warga di Desa Batah Barat, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengalami keracunan massal. Mereka langsung muntah-muntah seusai menyantap makanan pada acara resepsi pernikahan salah satu warga setempat.

Warga yang keracunan sebagian dirawat ke Puskesmas Kwanyar untuk mendapatkan perawatan intensif. Pasalnya, warga yang keracunan merasa pusing dan mual-mual terus. Lalu badan mereka lemas.

Petugas puskesmas sendiri belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab dari adanya keracunan massal tersebut. Sebab, petugas masih melakukan uji laboratorium. Namun, dugaan sementara warga keracunan akibat makanan.

"Ada sekitar 60 sampai 70 orang yang keracunan setelah acara manten," terang salah seorang warga Fathurrahman saat dikonfirmasi, Minggu (10/8/2014) dini hari.

Menurutnya, hanya ada tujuh korban keracunan massal yang dibawa ke Puskesmas Kwanyar. Pasalnya, kondisi mereka masih tetap mual-mual dan pusing. "Akhirnya dibawa ke puskesmas untuk diobati. Sedangkan warga yang lain tidak sampai dibawa ke puskesmas karena sudah sembuh diobati secara tradisional. Dari ketujuh orang yang masuk ke puskesmas, sebagian ada yang dipulangkan karena kondisinya sudah pulih," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)