Dua Perahu Nelayan Tenggelam Digulung Ombak

Selasa, 05 Agustus 2014 - 20:01 WIB
Dua Perahu Nelayan Tenggelam Digulung Ombak
Dua Perahu Nelayan Tenggelam Digulung Ombak
A A A
BANGKALAN - Akibat cuaca ekstrim dua perahu milik nelayan digulung ombak saat sandar di sekitar Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (5/8/2018) sore.

Akibatnya, dua perahu tersebut langsung tenggelam. Beruntung dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa. Sebab, saat dihantam ombak tidak ada nelayan di atas perahu. Akhir-akhir ini perairan di selat madura sedang dilanda ombak besar.

Ombak tidak hanya menenggelamkan dua perahu milik nelayan, tetapi juga menganggu proses pelayaran ferry yang melayani penyeberangan Kamal-Ujung (surabaya). Dimana kapal yang datang dari Ujung tidak bisa segera sandar di Pelabuhan Kamal.

Pasalnya, masih terombang-ambing oleh ombak di tengah laut. Kondisi itu membuat penumpang kapal panik. Mereka khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Setelah berkutat dengan ombak beberapa jam, akhirnya kapal bisa sandar juga ke Dermaga Pelabuhan Kamal. Para penumpang yang awalnya sempat panik, kini sudah mulai lega karena bisa turun dari kapal dengan selamat.

"Alhamdulillah, kapal bisa sandar dengan baik, meskipun sempat terombang-ambing ombak ketika hendar sandar tadi. Kami yang ada diatas kapal panik dan membaca sholawat semua agar selamat," terang salah seorang penumpang, Arie Widianto.

Menurut Arie, di sekitar dermaga ada dua perahu milik nelayan yang tenggelam karena diterjang ombak. Namun, informasinya hanya perahu saja yang tenggelam. Artinya, tidak sampai ada korban.

"Kami berharap cuaca segera kembali normal. Ombak besar agar cepat mereda, sehingga para nelayan dan kapal bisa melakukan pelayaran dengan nyaman dan tenang," pungkasnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8412 seconds (0.1#10.140)