Buruh Kelapa Sawit Mengamuk di Kantor Disnaker Riau

Kamis, 24 Juli 2014 - 17:13 WIB
Buruh Kelapa Sawit Mengamuk di Kantor Disnaker Riau
Buruh Kelapa Sawit Mengamuk di Kantor Disnaker Riau
A A A
PEKANBARU - Puluhan buruh kepala sawit di Kabupaten Kampar, Riau, mengamuk di kantor Disnaker Riau. Puluhan buruh yang terdiri dari perempuan meminta pihak disnaker untuk memintakan THR kepada perusahaan tempat mereka bekerja.

Dari sekian banyak buruh kelapa sawit yang bekerja di PT Wasunda Indah, hanya 25 orang dari mereka yang tidak terima THR. Sementara sisanya, sudah mendapatkan THR.

Dalam aksinya, puluhan buruh mengamuk di kantor Disnaker Riau, di Jalan Pepaya, Pekanbaru. Para buruh yang terdiri dari perempuan ini memukul-mukul meja dan berteriak minta keadilan. THR yang menjadi hak mereka hingga kini belum dibayar.

Setelah puas melampiaskan kekesalannya, para buruh menduduki kantor disnaker dengan cara duduk di pintu masuk kantor. Akhirnya, pegawai disnaker menerima mereka dan mendengarkan keluhan buruh kelapa sawit ini.

Koordinator Aksi Buruh Hendra Bakti mengatakan, ada 25 pekerja yang tidak terima THR dari PT Wasunda Indah. Diduga, para pekerja ini merupakan korban diskriminasi oleh perusahaan, karena dinyatakan tidak berhak atas THR.

Pegawai Disnaker Riau berjanji akan segera mendatangi PT Wasunda Indah dan meminta pihak perusahaan untuk segera membayar THR kepada ke-25 buruhnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)