Polda Jateng Tes DNA Keluarga Korban MH17

Sabtu, 19 Juli 2014 - 18:30 WIB
Polda Jateng Tes DNA Keluarga Korban MH17
Polda Jateng Tes DNA Keluarga Korban MH17
A A A
SEMARANG - Polda Jawa Tengah menerjunkan tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Tengah mengambil data ante mortem dan DNA dari kedua keluarga korban pesawat Malaysia Airlines MH17 asal Jateng.

Petugas telah mendatangi keluarga kedua korban yakni keluarga Supartini di Sidorejo, RT 11 RW 02 Manggun Mojogedang, Karanganyar, dan Ninik Yuriani, warga Jalan Bhayangkara Nomor 40, Kampung Demangsari RT 01 RW 10, Wonosobo.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Rini Muliawati mengatakan, data ante mortem yang telah diambil berupa informasi seperti sidik jari, pakaian terakhir yang dikenakan korban, tanda hidup di tubuh korban dan informasi lainnya terkait penambilan sebelum meninggal. "Data ini diperlukan untuk mencocokkan saat identifikasi jenazah nantinya," kata dia, Sabtu (19/7/2014).

Selain mengambil data ante mortem tersebut, pihaknya juga melakukan pengambilan sampel DNA keluarga korban yakni dari pihak orangtua atau saudara kandung. Informasi DNA tersebut sangat diperlukan agar saat identifikasi tidak tertukar dengan jenazah lainnya. "Data yang dikumpulkan harus sesuai dengan standar identifikasi internasional. Kami mendatangi langsung untuk mengambil data tersebut ke keluarga korban," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dikabarkan ditembak di wilayah udara Ukraina yang diduga dilakukan milisi Pro-Rusia, Kamis (17/7). Dalam musibah tersebut, sebanyak 289 penumpang termasuk awak pesawat tewas.

Di antara jumlah korban tersebut, dua di antaranya diketahui warga Jateng. Mereka adalah Supartini dan Ninik Yuriani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3891 seconds (0.1#10.140)