Bupati Tabanan Lantik 244 Orang Eselon

Selasa, 15 Juli 2014 - 15:01 WIB
Bupati Tabanan Lantik 244 Orang Eselon
Bupati Tabanan Lantik 244 Orang Eselon
A A A
TABANAN - Sebanyak 244 orang pejabat eselon II, III, IV dan V, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, hari ini dilantik Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, mutasi di lingkungan Pemkab Tabanan merupakan hal yang wajar, untuk mengisi jabatan yang kosong dan menyegarkan birokrasi di lingkup pemerintahan.

"Jangan anggap mutasi sebagai sesuatu yang menyeramkan. Mutasi merupakan suatu amanah yang harus disyukuri," katanya, usai melantik pejabat eselon II, III, IV dan V, di Gedung Kesenian Ketut Mario, Tabanan, Selasa (15/7/2014).

Dia menambahkan, mutasi juga merupakan penghormatan yang diberikan kepada PNS atas jasa dan loyalitasnya mereka kepada pemerintah. Ke depan, para pejabat yang dilantik agar melaksanakan amanah yang telah diberikan secara professional.

“Apapun dan dimanapun kita ditempatkan, kita harus bersikap professional. Lakukan yang terbaik sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi dapat terwujud,” ungkapnya.

Dari 244 orang yang dilantik, berasal dari eselon II sebanyak satu orang, eselon III sebanyak 37 orang, eselon IV sebanyak 196 orang dan eselon V terdiri dari delapan orang. Sementara dua orang sisanya mengundurkan diri.

Dari 244 orang yang dilantik tersebut, Badan Inspektorat Tabanan kini telah memiliki pemimpin yang baru. Yakni I Gede Urip Gunawan, yang sebelumnya hanya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Inspektorat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Made Yasa mengatakan, mekanisme dilaksanakan mutasi kali ini, selain untuk mengisi jabatan yang kosong juga didasarkan atas usulan dari SKPD serta kelengkapan administrasi, seperti kepangkatan dan dasar ilmu yang dimiliki.

"Untuk dapat menduduki suatu jabatan, harus dapat memenuhi mekanisme yang telah ditentukan," jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6699 seconds (0.1#10.140)