Polisi Tembak Spesialis Maling Motor di Sekolah

Senin, 14 Juli 2014 - 16:18 WIB
Polisi Tembak Spesialis Maling Motor di Sekolah
Polisi Tembak Spesialis Maling Motor di Sekolah
A A A
MAKASSAR - Pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Makassar berhasil dibekuk. Sebagai hadiah, polisi menyarangkan timah panas di kaki pelaku.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pelaku yang diketahui bernama Muhammad Resky alias Bolang (20), merupakan buruh bangunan. Dia dilumpuhkan petugas Polsekta Rappocini, pukul 22.30 WITA, semalam.

"Pelaku ditembak lantaran berusaha melawan petugas saat dibekuk di tempat persembunyiannya, di Jalan Kumala 2. Dalam interogasi polisi, pelaku mengaku spesialis pencurian kendaraan bermotor," ujar Kapolsekta Rappocini Kompol Ade Hermanto, kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Ditambahkan dia, dari olah TKP yang pernah dilakukan, pelaku beraksi di SMP 33 sebanyak enam kali, SMP 13 sebanyak enam kali, SMP 21 sebanyak lima kali, dan Sekolah Farmasi Emy Saelan satu kali.

"Motor yang dipetik di sekolah yang terakhir itu adalah Yamaha Jupiter MX warna putih hijau," jelasnya.

Dia menambahkan, pelaku merupakan spesialis pencurian dengan kekerasan (Curas) di sejumlah sekolah di Makassar, termasuk di wilayah Rappocini. Untuk mengungkap jaringan pelaku, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Semalam memang didoor, kini telah diperiksa untuk mengetahui kerugian yang ditimbulkan dan barang curas yang diambilnya," kata Ade dihubungi via ponselnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7767 seconds (0.1#10.140)