Perampok Hotel Rubby Inn Menggunakan Helm dan Jaket

Sabtu, 05 Juli 2014 - 22:35 WIB
Perampok Hotel Rubby Inn Menggunakan Helm dan Jaket
Perampok Hotel Rubby Inn Menggunakan Helm dan Jaket
A A A
MAKASSAR - Dua pelaku perampokan di Hotel Rubby Inn, Jalan Boulevard, terekam CCTV yang ada di ruang recepcionist hotel tersebut. Kedua pelaku menggunakan helm tertutup dan menggunakan jaket, kejadian itu sekitar pukul 05.30 Wita, tadi pagi.

Dalam aksinya, pelaku yang menggunakan tutup muka scrap kemudian mencabut badik dan mengancam pengunjung serta petugas hotel. Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian oleh pengunjung saat check in sebesar Rp10 juta berhasil digasak.

Sabrina, korban mengatakan, dirinya ditodong oleh pelaku tak dikenal. Dirinya tak bisa bertindak, karena pelaku kerap mengancam akan membunuhnya jika tak menyerahkan uang yang dibawa dalam tas. Sejumlah isi tas seperti uang tunai, lima handpone dan surat penting lainnya yang ada di tas itu.

"Kami semua panik tidak bisa bergerak saat di ruang lobi. Mereka kemudian kabur dengan sepeda motor di luar," kata warga BTN KNPI, Jalang Berua 1 Makassar, dihadapan petugas polisi, Makassar, Sabtu (5/7/2014).

Sementara itu, Kapolsekta Panakukkang Kompol Tri Hambodo mengatakan, rekaman pengintai CCTV hotel berdurasi 10 menit merekam aksi kedua pelaku merampok di dalam lobi hotel. Dalam rekaman itu, terlebih dahulu korban masuk kemudian dua pelaku di belakang yang menyusul.

Dalam kejadian itu, hasil pemeriksaan petugas hotel tidak ada petugas satpam yang berjaga. "Wajah pelaku sulit dikenali. Adapun barang bukti CCTV akan dipelajari guna penyelidikan," kata Tri.

Keterangan lain dari sebuah karyawan hotel Robby Inn, Seon, menjelaskan, jika pelaku berpura-pura menanyakan salah satu tamu hotel dibagian recepcionist dan tidak berselang lama kemudian mengeluarkan benda tajam dan mengancam pengunjung.

"Semua panik, kami pasrah melihat pengunjung menyerahkan barang bawaannya kepada para pelaku," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)