Kawasan Perbelanjaan Alun-alun Bandung Lumpuh Total

Selasa, 24 Juni 2014 - 12:08 WIB
Kawasan Perbelanjaan Alun-alun Bandung Lumpuh Total
Kawasan Perbelanjaan Alun-alun Bandung Lumpuh Total
A A A
BANDUNG - Kawasan perdagangan di Alun-alun Kota Bandung‎ lumpuh total akibat kebakaran besar yang melanda Kings Shopping Center di Jalan Kepatihan, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Selasa (24/6/2014), pertokoan di Jalan Kepatihan, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem, dan Jalan Otto Iskandardinata ditutup oleh pemilik. Bahkan, beberapa toko yang letaknya cukup jauh dari pusat api, tidak buka. Pemiliknya sibuk mengamankan barang dagangan.

Sementara para pedagang yang berjualan di dalam Kings Shopping Center yang berada di lantai dasar hingga lantai lima, baru beberapa yang berhasil menyelamatkan barang dagangannya. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, akibat kejadian ini pihaknya terpaksa melakukan penutupan jalan di sekitar Alun-alun Kota Bandung. "Kami mohon maaf kepada masyarakat akan adanya penutupan atau rekayasa jalan di sekitar lokasi," ucapnya di lokasi kejadian.

Mashudi mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 650 personel gabungan dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar untuk membantu proses pemadaman yang dilakukan oleh tim gabungan dinas pemadam kebakaran Kota Bandung, Cimahi, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Angkasa Pura II Husein Sastranegara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6541 seconds (0.1#10.140)