Ikan Hasil Pancingan Tertelan, Siswa SMP Dilarikan ke Rumah Sakit

Selasa, 24 Juni 2014 - 11:00 WIB
Ikan Hasil Pancingan Tertelan, Siswa SMP Dilarikan ke Rumah Sakit
Ikan Hasil Pancingan Tertelan, Siswa SMP Dilarikan ke Rumah Sakit
A A A
PADANG - Seorang siswa SMP dilarikan ke RSUP M Djamil Padang setelah menelan ikan puyu, sejenis ikan berduri, saat memancing di sungai di kawasan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Korban terpaksa dioperasi guna mengeluarkan ikan yang tersangkut di tenggorokannya.

Farid Rahman, siswa SMP tersebut tak sengaja menelan ikan tangkapannya sendiri saat memancing di sungai, Selasa (24/6/2014) pagi. Peristiwa ini terjadi saat Farid tengah memancing bersama teman-temannya di sungai yang berada di belakang rumahnya di Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh.

Saat menarik ikan pancingannya, secara tidak sengaja ikan yang berukuran sebesar dua jari tersebut terlepas dari kailnya dan mengarah ke bagian mulutnya hingga tertelan dan tersangkut di bagian tenggorokan dalam kondisi hidup.

Ikan yang tertelan adalah ikan puyu, sejenis ikan dengan sirip berduri. Farid langsung dilarikan oleh orangtuanya ke RSUP M Djamil Padang dan langsung dioperasi guna mengeluarkan ikan tersebut. Beruntung, ikan berduri tersebut berhasil dikeluarkan oleh tim dokter rumah sakit. Farid pun mengaku trauma dan tidak mau lagi memancing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8454 seconds (0.1#10.140)