Korban Tenggelam di Situ Batu Karut Sukabumi Ditemukan Pakai Metode Pancingan

Senin, 04 Oktober 2021 - 14:40 WIB
loading...
Korban Tenggelam di Situ Batu Karut Sukabumi Ditemukan Pakai Metode Pancingan
Remaja tenggelam di Situ Batu Karut Sukabumi akhirnya ditemukan dengan metode pancingan.Foto/dok
A A A
SUKABUMI - Pencarian Ramdan Alfiansyah (18) korban tenggelam di Danau Situ Batu Karut akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dengan cara metode pancingan, Senin (4/10/2021).

Koordinator Basarnas Pos Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, korban tenggelam ditemukan warga yang membantu pencarian. "Jadi ada tiga orang warga setempat yang membantu proses pencarian dengan rakit, dan mereka menggunakan pancingan untuk ikut mencari korban yang tenggelam itu," ujarnya.

Baca juga: Nekat Berenang ke Tengah Situ Batu Karut, Minta Tolong, Remaja 18 Tahun Tenggelam

Suryo menambahkan, setelah pancingannya tersangkut di titik lokasi tenggelamnya korban, kemudian tim penyelam memastikan benda yang menyangkut tersebut.

"Setelah empat tim penyelam dari Basarnas, Balawista, ACT dan YA memeriksanya ternyata benar kail pancingan itu tersangkut di pakaian yang dikenakan korban," tuturnya.

Setelah korban ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Sukaraja. "Korban tidak jadi dibawa ke RS Hermina melainkan dibawa ke Puskesmas Sukaraja dan kini korban yang tenggelam tersebut sudah dibawa ke rumah duka," jelasnya.

Baca juga: 3 Petugas TNGC Dampingi Densus 88 Amankan Bom 35 Kg Milik Terduga Teroris di Majalengka

Sebelumnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman yang merupakan SAR Mission Coordiantor dalam operasi SAR mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 12.05 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius tujuh meter dari lokasi kejadian di kedalaman kurang lebih lima meter," kata Hendra kepada wartawan.

Korban berhasil ditemukan setelah petugas SAR melakukan penyelaman. Setelah itu, korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Hermina Sukaraja untuk penanganan selanjutnya.

"Kami mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang turut mendukung keberhasilan operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)