Penipuan Lewat Telepon Sasar Ibu Rumah Tangga di Bone

Senin, 23 Juni 2014 - 14:49 WIB
Penipuan Lewat Telepon Sasar Ibu Rumah Tangga di Bone
Penipuan Lewat Telepon Sasar Ibu Rumah Tangga di Bone
A A A
WATAMPONE - Seorang ibu rumah tangga menjadi korban penipuan lewat telepon oleh seseorang yang mengaku sebagai Kapolres Bone AKBP Jafar Sodiq. Akibat penipuan ini, korban mengalami kerugian hingga Rp8,5 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika korban yang diketahui bernama Hania (45) mendapat telepon pada Rabu 18 Juni 2014, dari seseorang yang mengaku sebagai Kapolres Bone.

Dari pengakuan korban, pelaku hendak meminjam uang untuk diserahkan kepada orang di Polda dan Kapolres Wajo. Uang tersebut dikatakan pelaku untuk mengeluarkan barang bukti kasus penggelapan mobil rental yang dilidik Polres Wajo.

Terpancing dengan suara pelaku di telepon, korban pun akhirnya mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku. Apalagi pelaku mengiming-imingi mobil korban yang sementara ditahan segera dikeluarkan.

Namun setelah beberapa hari setelah uang dikirim, Hania yang juga isteri seorang purnawirawan TNI, baru tersadar telah menjadi korban dugaan penipuan, dan melapor ke Mapolres Bone.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," ujar Paur Sub Bagian Humas Polres Bone Iptu Zulaeni T, kepada wartawan, Senin (23/6/2014).

Zulaeni menambahkan, dari laporan korban kepada polisi, uang yang dikirim ke rekening pelaku sebanyak Rp8,5 juta dan ditransefer di salah satu ATM, di Jqalan MH Thamrin, Kota Watampone.

"Korban mentransfer uangnya sebanyak tiga kali, kepada dua rekening bank yang berbeda. Saat ini nomor hp yang digunakan dan nomor rekening dilacak oleh petugas untuk mengetahui keberadaan pelaku," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)