Polisi Kejar Perampok SPBU Galangan Kapal

Jum'at, 20 Juni 2014 - 14:59 WIB
Polisi Kejar Perampok SPBU Galangan Kapal
Polisi Kejar Perampok SPBU Galangan Kapal
A A A
MAKASSAR - Dua kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan kerugian ratusan juta di Kota Makassar masih belum terungkap. Terdiri dari perampokan SPBU Galangan Kapal Rp400 juta dan pembobolan mobil Rp313 juta.

Pengamat kepolisian Marwan Mas mengatakan, polisi harus mengungkap dua kasus perampokan tersebut. Karena, korban dan saksi kedua perampokan itu masing-masing mengetahui ciri-ciri pelaku.

"Polisi harus punya data siapa siapa selama ini sering melakukan kejahatan. Polisi bisa memperkirakan siapa dan kelompok siapa," ujar Marwan Mas, kepada wartawan, Jumat (20/6/2014).

Ditambahkan dia, korban dan saksi perampokan SPBU Galangan Kapal menyebut, pelaku berciri tinggi, menggunakan jaket, dan motor matic. Begitupun dengan perampokan mobil di Jalan Racing, Panakukkang, pelaku menggunakan sepeda motor.

"Untuk mengungkap pelaku, polisi bisa melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang kerap dianggap melakukan kejahatan untuk mengambil bukti permulaan," terangnya.

Selain itu, juga dibutuhkan kemampuan polisi dalam mencari petunjuk di lokasi kejadian, dan melakukan penelitian ilmiah seperti sidik jari dan lainnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsekta Panakukkang Kompol Trihambodo menjelaskan, dua kasus pencurian itu hingga kini masih dalam penyelidikan petugas. Pihaknya juga mengaku telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

Bahkan, dia mensinyalir kedua perampokan itu dilakukan oleh pelaku yang sama. Untuk kasus percobaan curas Rp200 juta, pihaknya telah memeriksa tiga orang termasuk kedua korban suami istri dan saksi yang masih di bawah umur.

"Kasus ini sementara di dalami, karena disinyalir pembobolan Rp313 juta tidak ada korban dan berjalan dengan baik. Bahkan ada dua korban yang saat itu membawa uang, jangan sampai hanya sandiwara," sambung Trihambodo, di ruang kerjanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)