Gubernur Bali Lantik 10 Pejabat Eselon II

Selasa, 17 Juni 2014 - 23:15 WIB
Gubernur Bali Lantik 10 Pejabat Eselon II
Gubernur Bali Lantik 10 Pejabat Eselon II
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika melantik 10 pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemprov Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Selasa (17/6/2014).

Mutasi pejabat struktural eselon II kali ini, menurut Pastika, diprioritaskan sebagai pengisian terhadap jabatan yang lowong, mengingat sampai triwulan kedua tahun ini, terdapat beberapa jabatan eselon II yang memasuki masa purna tugas.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dilakukan langsung oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika disertai dua orang rohaniawan dan menghadirkan saksi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ketut Wija dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ketut Rochineng.

Dari 10 orang pejabat yang dilantik tersebut, salah satunya adalah Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Ketut Teneng yang menduduki pos barunya sebagai Inspektur Provinsi Bali. Ida Bagus Kade Subiksu, kepala Dinas Pariwisata sekarang menjadi staf ahli. Dan, posisi kepala Dinas Pariwisata diisi oleh AA Yuniarta yang sebelumnya kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali.

Pastika berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar pengalaman tugas sebelumnya harus dijadikan modal berharga untuk mengemban tugas yang baru. Untuk para pejabat staf ahli harus bekerja dengan sebaik-baiknya karena masih diperlukan perbaikan di bidang pemerintahan, pembangunan, dan keuangan.

Untuk kepala Dinas Pariwisata, Gubernur berpesan karena Bali hidup dari pariwisata, perlu berkoordinasi dengan baik dan berpromosi pariwisata dengan konsep Tri Hita Karana. "Untuk pengisian jabatan staf ahli ini dalam upaya mengefektifkan fungsi kajian dan saran teknis, terkait dengan berbagai program inovatif yang harus dirancang dalam mengakselerasi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9130 seconds (0.1#10.140)