Polsek Sungai Raya Gencar Razia Kendaraan

Selasa, 10 Juni 2014 - 17:25 WIB
Polsek Sungai Raya Gencar Razia Kendaraan
Polsek Sungai Raya Gencar Razia Kendaraan
A A A
SUNGAI RAYA - Jajaran lalu lintas Polsek Sungai Raya gencar melakukan razia kendaraan. Hal ini guna menekan pelanggaran lalu lintas dan aksi kejahatan.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiono mengatakan, kegiatan yang selama ini dilakukan oleh jajarannya tersebut terkait cipta kondisi menjelang Pilpres 2014 dan Ramadan. "Giat ini sesuai perintah langsung dari Kapolresta Pontianak. Selama 1x24 jam, kita lakukan sebanyak dua kali operasi, terutama menggelar razia terhadap sepeda motor dan itu pun dilakukan pada saat tertentu," ujarnya, Selasa (10/6/2014).

Selain itu, kata dia, pihaknya akan bersikap tegas dan cepat apabila ditemukan aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah hukumnya. "Dan, langkah-langkah yang diambil yakni berupaya untuk memblokir akses jalan yang diduga jalur-jalur tersebut akan dilintasi pelaku, khususnya di Kabupaten Kubu Raya," katanya.

Dalam pelaksanaan operasi terhadap sepeda motor, kata dia, pihaknya melakukan pengecekan terhadap kelengkapan-kelengkapan kendaraan, sekaligus melakukan penggeledahan terhadap pengendara. Sebab, saat ini kejahatan marak terjadi, terutama menjelang Pilpres 2014 dan Bulan Ramadan.

Menurut Kapolsek, dari razia tersebut, pihaknya berhasil mengamankan delapan sepeda motor yang tidak lengkap surat-suratnya. "Tidak ada surat-surat yang lengkap akan kita amankan sepeda motornya. Dan sanksi yang kita ambil yakni dengan melakukan tilang," tegasnya.

Sementara itu, Lina (25) pengendara yang terjaring mengatakan bahwa ia terkejut dengan adanya razia yang dilakukan petugas kepolisian. Namun, dia mengaku lalai karena tidak membawa SIM dan surat-surat lainnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)