Perintah Kapolres, Tembak Perampok Bersenpi

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:06 WIB
Perintah Kapolres, Tembak Perampok Bersenpi
Perintah Kapolres, Tembak Perampok Bersenpi
A A A
BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi akan menindak tegas pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api saat beraksi. Para anggota kepolisian di lapangan pun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Kalau pelaku sudah menggunakan senjata api, wajib hukumnya (anggota) melakukan penembakan. Baik itu pelaku menggunakan senjata api asli atau pun yang mainan," tegas Mashudi, kepada wartawan, Kamis (5/6/2014).

Saat ini, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap beberapa tempat yang rawan akan aksi kejahatan di Kota Bandung. Di antaranya adalah Bandung Wetan, Braga, Lengkong, Regol, dan Kiaracondong.

Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk tetap bersiaga mengantisipasi adanya tidak pidana di sekitar wilayah-wilayah rawan.

‎"Apalagi ini ‎kan menjelang Bulan Ramadan. Kita seluruh jajaran akan mengantisipasi aksi-aksi kejahatan denhan peningkatan patroli dan penempatan intelejen-intelejen kita di beberapa lokasi rawan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mashudi juga mengimbau agar masyarakat berperan aktif untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Kalau warga melihat atau mendengar adanya aksi kejahatan, silahkan laporkan pada kami. Dan bagi warga juga diharapkan bisa kembali menggiatkan siskamling sebagai deteksi dini," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)