Ditinggal ke Pasar, Rumah Rodiyah Hangus Terbakar

Kamis, 05 Juni 2014 - 13:49 WIB
Ditinggal ke Pasar,...
Ditinggal ke Pasar, Rumah Rodiyah Hangus Terbakar
A A A
SERANG - Ditinggal berjualan di Pasar Rau, rumah seorang pedagang di Desa Cikepuh, RT02/06, Jalan Ayip Usman, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, ludes dilahap si jago merah.

Rumah milik Hidayatullah (40) ini menjadi arang tanpa ada barang berharga tersisa. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di dalam kamar tidur. Api mulai membesar pukul 11.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan pukul 11.45 WIB.

Lela, salah seorang saksi mata yang rumahnya bersebelahan melihat, kobaran api sudah besar di atas genting rumah. Kemudian dia teriak dan didengar warga lain yang langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Saya lihat api sudah besar. Makanya saya lari. Warga ambil ember dan menyiramkan air selokan untuk memadamkan api. Rumahnya lagi ditinggal pemiliknya dagang di pasar, mas," kaatanya, kepada Sindonews, Kamis (5/6/2014).

Sementara itu, Rodiyah, istri Hidayatullah yang baru tiba tampak syok melihat barang berhaga miliknya ludes dimakan si jago merah. Dia sempat nekat masuk menyelamatkan sisa harta benda miliknya. Namun berhasil dicegah warga.

Dalam musibah ini, petugas pemadam kebakaran menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Terdiri dari Kabupaten Serang dua unit, dan Kota Serang satu mobil.

"Diperkirakan api dari kamar mas, arus pendek listrik sepertinya. Sekitar setengah jam api berhasil di padamkan," jelas salah satu petugas pemadam kebakaran.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)