Curi Helm KYT, Bocah Dihajar Massa

Rabu, 04 Juni 2014 - 01:10 WIB
Curi Helm KYT, Bocah Dihajar Massa
Curi Helm KYT, Bocah Dihajar Massa
A A A
MAKASSAR - Aksi Pencurian helm melibatkan anak di bawar umur kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Timur. Pelaku bernama Syamsul (14), babak belur setelah dihajar massa saat mencuri helm merek KYT diatas motor di Jalan Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Aksi pelaku dalam menjalankan aksinya bersama dengan rekannya Firdaus yang saat ini kabur melarikan dikejar oleh warga. Pelaku, yang sudah dikepung tak bisa bergerak, hingga akhirnya warga menghakiminya. Pelaku berhasil diselamatkan polisi saat tiba di lokasi.

Pelaku saat diinterogasi polisi mengatakan, jika dirinya nekad mencuri helm karena membutuhkan uang. Orangtuanya yang hanya sebagai tukang becak tak mampu memenuhi kebutuhannya.

Dalam penangkapan itu, Syamsul mengakui sudah dua kali, yang pertama dilakukan di Jalan Pendidikan Kompleks Perumahan Dinas Pemda, Kecamatan Rappocini. Hasil curian itupun kemudian dijual seharga Rp50.000

"Saya butuh uang pak dan hanya kebutuhan sehari hari," kata Syamsul dengan tato ditangan kirinya saat diamankan di Mapolsekta Rappocini, Selasa 3 JUni 2014.

Kapolsekta Rappocini, Kompol Ade Hermanto mengatakan, pelaku ditangkap saat mencoba mencuri helm. Pelaku masih tergolong anak di bawah umur dan penanganannya akan dilakukan secara profesional.

"Pelaku masih mengeluarkan darah dibagian muka jadi terlebih dahulu harus mendapatkan perawatan di rumah sakit kemudian dilakukan pemeriksaan," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)
pixels