STQ Korpri II Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Dibuka

Selasa, 03 Juni 2014 - 22:13 WIB
STQ Korpri II Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Dibuka
STQ Korpri II Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Dibuka
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melalui Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel Richard Cahyadi, secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri Kedua Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2014 di Gedung Auditorium Bapelkes Provinsi Sumsel, Selasa (3/6/2014).

Dalam sambutannya, Richard Cahyadi mengatakan,"Alquran adalah kitab suci umat Islam yang merupakan firman Allah SWT yang diturunkan untuk umat manusia melalui Rasulullah Muhammad SAW, untuk menjadi landasan dan pedoman dalam menata kehidupan manusia guna mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan hidupnya, baik ketika di alam dunia, ketika di alam kubur, maupun ketika di alam akhirat."

Dalam konteks kehidupan modern saat ini, manusia, termasuk anggota Korpri, hidup dalam dinamika kehidupan modern yang begitu kompleks. Mereka memiliki tugas mulia dan maqam terhormat sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. Namun, di era modern saat ini tidak sedikit di antara mereka yang mengabaikan nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Alquran.

Mereka hanyut terbawa arus syahwati kehidupan modern yang mendewakan "permainan dunia" yakni jabatan, kekayaan dan popularitas. Padahal, Alquran mengajarkan bahwa kesuksesan yang sejati adalah mereka yang berhasil mengantarkan dirinya, keluarganya, dan masyarakatnya pada kehidupan yang baik di dunia dan keselamatan di akhirat.

"Oleh karena itu, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) bagi anggota Korpri ini merupakan salah satu media strategis untuk “beristirahat sejenak” guna bertadabbur, berpikir, berzikir, beramal sholeh, berfastabiqul khairat dan bersilaturrahim sebagaimana amanat Alquran dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki," terangnya.

MTQ Korpri II Tingkat Nasional yang akan berlangsung tanggal 18-24 Agustus 2014 di Kota Banda Aceh, merupakan kegiatan yang kedua kali dilaksanakan di Tanah Air. "Sebagai langkah untuk menentukan dan menetapkan kafilah Korpri Provinsi Sumatera Selatan pada MTQ Korpri Tingkat Nasional II tersebut, perlu dilakukan penjaringan peserta melalui Seleksi Tilawatil Quran Korpri Kedua Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Para pemenangnya akan ditetapkan untuk mewakili Korpri Provinsi Sumatera Selatan pada MTQ Korpri Tingkat Nasional Kedua tersebut," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)