Usai Melahirkan, Janin Dibuang Dalam Selokan

Senin, 02 Juni 2014 - 15:11 WIB
Usai Melahirkan, Janin Dibuang Dalam Selokan
Usai Melahirkan, Janin Dibuang Dalam Selokan
A A A
MAMUJU - Warga Jalan Pettarani Mamuju, Sulawesi Barat, digamparkan dengan temuan sesosok janin bayi oleh petugas kebersihan, di dalam selokan depan SMPN 2 Mamuju.

Rady (47), petugas kebersihan itu mengatakan, pada awalnya dia sedang membersihkan sekolah. Pekerjaan ini rutin dia lakukan setiap hari. Saat membersihkan selokan itu, dirinya curiga dengan kantong plastik yang ada di dalamnya.

Kantong itu menimbulkan bau menyengat dan tidak sedap. Saat diperiksa, ternyata isi kantong plastik itu adalah sesosok janin yang sudah tidak bernyawa. Warga sekitar yang mengatahui kejadian ini pun langsung gempar.

Termasuk pihak sekolah. Karena lokasi ditemukannya janin dengan sekolah sangat dekat. Alhasil, aktivitas belajar mengajar sekolah sempat terganggu. Padahal para siswa sedang menjalani ulangan semester.

Tak mau ambil risiko, Rady langsung melapor ke pihak ke Polres Mamuju. Dia menduga, janin yang dibuang tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang, karena tidak ingin menanggung malu.

Sementara itu, polisi dari Polres Mamuju yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan identifikasi. Kanit identifikasi Polres Mamuju Ipda Hadi Mustofa mengatakan, janin masih disertai ari-ari.

Dia menduga, usia janin itu baru beberapa jam dilahirkan. Pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuang janin tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)