Mahasiswa Yogyakarta Tewas Gantung Diri

Rabu, 28 Mei 2014 - 16:28 WIB
Mahasiswa Yogyakarta Tewas Gantung Diri
Mahasiswa Yogyakarta Tewas Gantung Diri
A A A
YOGYAKARTA - Jumbuh Kurnia (25) seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ditemukan tewas di kosannya Jalan Cantel, Gang Satria III, Sanggrahan, Semaki, Umbulharjo.

Korban tewas gantung diri dengan seutas tali plastik di atap dinding tembok rumah kos yang ditempati pada Rabu pagi (28/5/2014).

Kapolsek Umbulharjo Kompol Sri Widodo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab Jumbuh Kurnia, warga Gumintir, Pagenthan, Purbalingga itu nekat gantung diri.

Sebab, korban itu setiap harinya dikenal tertutup. "Kita masih minta keterangan sejumlah saksi termasuk teman-teman kos korban," katanya, Rabu (28/5/2014).

Korban ditemukan gantung diri pertama kali oleh Arif (25) teman kos korban yang berasal dari satu daerah yang sama sekitar pukul 05.15 WIB.

Waktu itu, dia yang tengah masuk ke kamar mandi melihat ada tali plastik warna biru melintang di atas tembok samping kamar mandi. Penasaran, Arif pun keluar dan melihat ada orang gantung diri.

Karena ketakutan, Arif pun langsung berteriak dan memberitahu teman-teman kos berikut ketua RT setempat. Kejadian itu pun lantas dilaporkan ke polisi.

Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, jasad korban langsung dibawa ke RSUP DR Sardjito Yogyakarta. "Pengecekan medis meninggalnya murni karena gantung diri," pungkas Kapolsek.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4711 seconds (0.1#10.140)