Pengendara Motor Terganggu Debu, Polres Kendal Bagi-bagi Masker

Jum'at, 23 Mei 2014 - 10:01 WIB
Pengendara Motor Terganggu Debu, Polres Kendal Bagi-bagi Masker
Pengendara Motor Terganggu Debu, Polres Kendal Bagi-bagi Masker
A A A
KENDAL - Intensitas debu akibat perbaikan jalan Pantura, Kendal yang terus meningkat membuat Polres Kendal membagikan ribuan masker kepada pengendara sepeda motor. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi bahaya debu bagi pengendara motor yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Masker yang dibagikan ke pengendara sepeda motor pada Jumat (23/5/2014) pagi ini cukup banyak. Setidaknya, seribu masker disiapkan polisi untuk dibagikan ke pengguna jalan. Pembagian masker ini dilakukan untuk mengurangi dampak buruk debu yang diakibatkan perbaikan jalan.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Dedi Kasyadi mengatakan, masker ini untuk melindungi pengendara dari dampak debu yang ada di sepanjang Pantura, Kendal. Diharapkan, dengan pembagian masker ini, pengendara lebih nyaman dari dampak debu yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, bagi pengendara sepeda motor, pembagian masker ini sangat membantu. Huda, pengendara sepeda motor, mengaku terganggu dengan debu yang diakibatkan perbaikan jalan. Sebab, debu mengakibatkan sesak napas dan batuk. "Dan, jika sedang berkendara tentunya akan membahayakan pengendara sepeda motor," kata Huda.

Selain membagikan masker, polisi juga memberi imbauan agar pengendara motor menggunakan kacamata atau penutup helm untuk menghindari debu masuk ke mata dan iritasi. Pembagian masker ini juga dalam rangka Operasi Simpatik Tahun 2014. Rencananya, pembagian masker akan terus dilakukan di sepanjang jalan yang berdebu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5725 seconds (0.1#10.140)