Oknum TNI Perusak Taksi Kopsidara Bertambah

Rabu, 21 Mei 2014 - 14:58 WIB
Oknum TNI Perusak Taksi Kopsidara Bertambah
Oknum TNI Perusak Taksi Kopsidara Bertambah
A A A
MAROS - Oknum TNI yang dijadikan tersangka perusak enam unit Taksi Kopsidara bertambah setelah kasusnya ditangani Polisi Militer TNI AU (POMAU).

Berdasarkan pengembangan penyelidikan yang dilakukan, pelaku yang terlibat bukan hanya satu orang.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Doddy Trisunu menuturkan, saat ini terduga pelaku perusakan telah diamankan oleh POMAU.

"Dari pengembangan penyelidikan, ada beberapa oknum TNI AU yang ikut terlibat. Saat ini prosesnya masih berjalan," jelasnya, Rabu (21/5/2014).

Dia menuturkan, sebagai Danlanud, dia ikut bertanggung jawab atas apa yang dilakukan anggotanya.

"Semuanya sudah berproses, sebagai Komandan di Lanud, saya pasti bertanggungjawab atas aksi yang diduga dilakukan oleh oknum TNI AU tersebut. Meskipun baru sebatas terduga, tapi kami akan bertanggung jawab. Kami sudah melakukan ganti rugi atas kerusakan taksi Kopsidara. Saat ini seluruh taksinya sudah berada di bengkel untuk diperbaiki. Sementara untuk pelakunya, sudah ada di sel POMAU," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kesemua pelaku merupakan anggota TNI AU yang masih bujang. Aksi pengrusakan itu, diakui pelaku sebagai aksi solidaritas sesama teman. Hanya saja kata Doddy, solidaritas itu tidak pada tempatnya.

"Kita serahkan saja kepada penyidik, yang jelas kasus ini akan terus berjalan. Benar atau tidaknya mereka terlibat akan dibuktikan di pengadilan militer. Jika terbukti bersalah, maka hukuman bagi anggota TNI itu amat berat. Kemungkinan turun pangkat, penundaan sekolah, penundaan kenaikan pangkat beberapa periode. Bila dilihat selintas memang itu sepele, tapi bagi anggota TNI itu cukup berat," jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)