Warga Siak Blokir Jalan

Rabu, 21 Mei 2014 - 03:31 WIB
Warga Siak Blokir Jalan
Warga Siak Blokir Jalan
A A A
SIAK - Puluhan warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, melakukan aksi pemblokiran jalan lintas provinsi dengan menanami pohon pisang. Hal ini dilakukan karena Jalan Minas-Perawang, sebagai jalan provinsi yang menghubungkan Pekanbaru dengan Kabupaten Siak rusak parah dan sering memakan korban.

Saat beraksi, Selasa (20/5/2014), warga melarang truk muatan kayu milik perusahaan, truk batu bara, dan mobil pelat merah melintas. Akibatnya, antrean kendaraan terjadi sepanjang lima kilometer.

Menurut Firdaus, Koordinator Lapangan Aliansi Warga Peduli Jalan, kerusakan jalan ini sudah terlalu parah dan sudah banyak memakan korban. Kerusakan jalan yang sudah bertahun-tahun ini tidak pernah diperbaiki. Hal itu ditambah mobil yang lewat membawa bahan baku kayu untuk perusahaan dan batu bara yang melebihi kapasitas, sehingga membuat jalan Minas-Perawang ini semakin parah dan banyak berlubang.

Warga mengancam terus melakukan pemblokiran jalan sampai Pemerintah Provinsi Riau turun ke lapangan dan memperbaiki jalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)