Dana Perbaikan Jalan di Kubu Raya Minim

Senin, 19 Mei 2014 - 20:15 WIB
Dana Perbaikan Jalan di Kubu Raya Minim
Dana Perbaikan Jalan di Kubu Raya Minim
A A A
KUBU RAYA - Dinas Bina Marga Kabupaten Kubu Raya mengaku anggaran perbaikan jalan dan jembatan yang ada pada APBD Kubu Raya tahun 2014 ini sangat minim.

"Anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan secara umum untuk tahun ini memang sangat minim. Makanya untuk memperbaiki jalan atau jembatan yang rusak akan dilakukan secara bertahap dan bergiliran sehingga tidak bisa dilakukan secara menyeluruh," kata Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kabupaten Kubu Raya, Sariyanto.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat Kubu Raya agar bisa bersabar untuk mendapatkan pelayanan perbaikan jalan rusak disejumlah ruas jalan yang ada di kabupaten itu.

Dia juga mengatakan, untuk memperbaiki jalan yang ada sejauh ini pihaknya juga harus bisa mengalokasikan anggaran yang ada, sehingga secara bertahap pihaknya akan mengupayakan untuk menangani titik-titik jalan yang rusak.

"Namun sekali lagi karena terbatasnya anggaran saya harap agar masyarakat setempat bisa bersabar," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya cukup banyak ruas jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, misalnya saja di sekitar Jalan Adi Sucipto, Jalan di sekitar perbatasan Desa Kapur Kubu Raya dengan Kota Pontianak, Jalan di Sungai Rengas, Jalan Sungai Kakap dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Menanggapi banyaknya jalan rusak di sejumlah daerah Kubu Raya, Ketua Komisi C DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengaku prihatin.

Karenanya ke depan dirinya beserta anggota DPRD Kubu Raya lainnya akan kembali memperjuangkan peningkatan alokasi anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kubu Raya.

"Saya akui saat ini anggaran untuk infrastruktur jalan memang masih cukup minim. Ke depan saya dan teman-teman di DPRD akan memperjuangkan peningkatan alokasi anggaran untuk jalan sehingga kedepan pembangunan jalan di Kubu Raya bisa merata dibangun dengan kualitas yang jauh lebih baik dari sekarang," kata Agus.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8464 seconds (0.1#10.140)